Kamis, 09 Januari 2014

Ga pake behel ga gaul?

Diposting oleh Unknown di 05.25
Sekarang jaman udah ga karuan,anak muda mempoles mukanya,rambutnya sampe bodinya biar tampil gaul.Gigi juga ikut di poles dengan cara pake behel.



Kawat gigi yang akrab disebut behel adalah alat yang sigunakan pada kedokteran gigi untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak teratur dan tidak pada tempatnya.Kawat gigi juga digunakan utuk mengatasi kondisi adanya celah pada gigi atau adanya gigi yang terlalu maju atau mundurEngga cuma memperbaiki penampilan karena gigi lebih rapi.proses pengunyahan makanan seoarang pun menjadi lebih baik tapi sekarang behel sudah beralih fungsi.Anak jaman sekarang memasang behel hanya untuk gaya gaya an saja biar gaul.
Tapi ada efek samping dari pemakaian behel yaitu terjadinya peradangan gusi yang menyebabkan gusi mudah berdarah selain itu sering terjadi pula sariawan atau nyeri pada gigi karena proses resorbsi dan aposisi(gigi berpindah letak).

Hati hati nih ada kawat gigi palsu,kawat gigi ini biasanya digunain buat gaya aja sehingga ada gambar dan desain menarik.pemasangannya juga engga dilakuin oleh dokter gigi.Behel palsu bisa membuat masalah kesehatan serius karena kwat yang kecil tersebut menggandung timbal.ketika mengendur atau longgar,penggunanya bisa tersedak atau mengalami keracunankawat gigi palsu juga bisa menyebabkan luka pada gusi,bisa lepas dan tertelan ditenggorokan.

Buat kamu yang pake behel berikut ini ada cara merawat gigi dengan behel :

  • Kontrol ke dokter gigi minimal 3 minggu sekali untuk ganti karet
  • Jangan makan makanan yang keras keras xoba potong mkakanan keras menjadi bagian yang kecil kecil
  • Pakai sikat gigi khusus behel yang bulunya halus
  • Rajin membersihkan sela sela gigi dengan dental floss
  • Rajin rajin scaling (ttindakan uuntuk menghilangkan kalkulus dan bakteri dari permukaan gigi dan dibawah gusi yang dilakukan dokter gigi)






0 komentar:

Posting Komentar

 

Hi! Enjoy! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos